Usahaku

Aneka Percetakan

product

Harga Mulai: Rp 1.500

Detail | Mau Order

Aneka Konveksi

product

Harga Mulai: Rp 19.500

Detail | Mau Order

Aneka Mainan Edukatif

product

Harga Mulai: Rp 12.000

Detail | Mau Order

Aneka Percetakan

product

Harga Mulai: Rp 1.500

Detail | Mau Order

Aneka Konveksi

product

Harga Mulai: Rp 19.500

Detail | Mau Order

Aneka Mainan Edukatif

product

Harga Mulai: Rp 12.000

Detail | Mau Order

Aneka Percetakan

product

Harga Mulai: Rp 1.500

Detail | Mau Order

Aneka Konveksi

product

Harga Mulai: Rp 19.500

Detail | Mau Order

Aneka Mainan Edukatif

product

Harga Mulai: Rp 12.000

Detail | Mau Order

Cara Mudah Memulai Usaha

Saat itu, sepulang dari merantau di negeri jiran saya dilanda kebingungan setelah beberapa hari istirahat di rumah. Kerja. Kerja apa dan dimana? Itulah yang saya pikirkan saat itu.

Saya akhirnya memutuskan MEMBUAT SURAT LAMARAN KERJA. Saya amati betul-betul surat kabar lokal Yogyakarta. Ketemu juga akhirnya, lima lowongan yang saya pikir bisa masuk salah satu darinya.

"Maaf saat ini anda belum berhasil bekerja di perusahaan ini." Hmm...
"Maaf kriteria anda tidak masuk untuk lowongan tersebut. Terimakasih dan semoga berhasil di tempat lain."

Duh.. semua tempat yang saya lamar, semua menolak. Puzzzzzzzzzzzzziiing...

Ada apa dengan saya? Kenapa saya gagal melamar kerja? Apa kemampun saya tidak diakui mereka?

........

Begitulah kisah yang saya alami ketika gagal melamar kerja.
"Mungkin Allah SWT memiliki rencana yang lebih baik dari semua ini," saya berusaha berpikir positif.

Alhamdulillah, saya keliling jalan kaki di Malioboro Yogakarta dan saya menemukan ide baru.

Kenapa saya harus melamar kerja? kenapa harus menjadi karyawan lagi? Menjadi karyawan menjadikan kreatifitas tidak berkembang.

Akhirnya, saya memutuskan dengan nekat tapi penuh pertimbangan. Saya harus menjadi pengusha. Apapun itu, saya harus menjadi pemilik usaha bukan lagi menjadi karyawan.

Akhirnya dengan modal uang seratus ribu saya mulai pertarungan baru dalam hidup saya.
Pertempuran yang tidak pernah ada dalam benak saya. Saya melihat banyak orang memiliki handphone. Saya pikir, pasti ada pendukung hape yang bisa dijual.

Setelah menanyakan pada teman saya kemudian membeli beberapa kartu perdana dan kasing hape. Saya pulang ke rumah dan saya tawarkan dagangan saya tersebut dari rumah ke rumah di kampung saya.

Awalnya, gimana menawarkannya? Tapi langsung aja saya bilang, siapa mau beli perdana murah meriah.... dst

Dan banyak ternyata yang membeli dan memesan tipe tertentu. Luar biasa ternyata menjadi pengusaha.... mau?

....

Semoga dari cerita saya di atas bisa diambil pelajarannya. Bahwa untuk memulai usaha itu sangatlah mudah dan tidak harus dengan cara yang rumit serta modal yang banyak.

Cukup dengan keberanian memulai usaha kita akan mudah memulai dan memiliki usaha.

Alhamdulillahirrobil'alamin dan selamat sukses untuk kita.

No Response to "Cara Mudah Memulai Usaha"

Posting Komentar