Usahaku

Aneka Percetakan

product

Harga Mulai: Rp 1.500

Detail | Mau Order

Aneka Konveksi

product

Harga Mulai: Rp 19.500

Detail | Mau Order

Aneka Mainan Edukatif

product

Harga Mulai: Rp 12.000

Detail | Mau Order

Aneka Percetakan

product

Harga Mulai: Rp 1.500

Detail | Mau Order

Aneka Konveksi

product

Harga Mulai: Rp 19.500

Detail | Mau Order

Aneka Mainan Edukatif

product

Harga Mulai: Rp 12.000

Detail | Mau Order

Aneka Percetakan

product

Harga Mulai: Rp 1.500

Detail | Mau Order

Aneka Konveksi

product

Harga Mulai: Rp 19.500

Detail | Mau Order

Aneka Mainan Edukatif

product

Harga Mulai: Rp 12.000

Detail | Mau Order

Tips Memilih Handphone Terbaik

Pa kabar sobat semua? saya harap ketika membaca tulisan ini dalam keadaan sehat dan bahagia. Dan jika belum ceria dan bahagia, semoga dengan mendapat salam dari saya hidup sobat semua menjadi indah dan bahagia, sukses selalu. amin ya robbal 'alamin. Dan...

"Assalamu'alaikum Warahatullahi Wabarakatuh."

Sobat, dunia komunikasi saat ini sudah berkembang dengan pesat. Yang dulunya memakai jasa "Pak Pos" maka sekarang sudah 360 derajat berubah. Tidak hanya menggunakan jasa pos tetapi sudah berkembang dalam media elektronik. Tentunya kita sudah tahu dan tentu memiliki alat komunikasi ini, apa itu? Ini dia... Handphone (HP). (maaf ni yang belum punya segera beli ya, jangan gaptek ya hehehehe...bercanda coe..).

Nah, saat ini sudah banyak merek handphone, baik yang sudah lama beredar misalnya Nokia, Sony Erricson, Samsung, Motorola dsb dan juga yang baru datang yaitu posel lokal buatan china. Tentu di antara merk-merk Hp tsb memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika saat ini sobat bingung menentukan HP mana yang hendak dibeli maka ikuti tips-tips yang akan saya sampaikan berikut ini:

1. Hitung Kantong tebal sobat . Wah-wah kantong tebal yang gimana nich? maksud saya cobalah hitung kemampuan anda dalam keuangan untuk membeli sebuah Hp. Dalam hal ini tidak hanya saat membeli Hp tapi juga fikirkan keuangan untuk membeli pulsa sebagai biaya komunikasi dan juga mungkin biaya untuk servis jika ada masalah.

2. Tentukan kebutuhan penting sobat. Jika hanya untuk call dan sms maka pilihlah HP yang sederhana dan murah. Jika kebutuhan untuk multimedia maka pilihlah yang memiliki fitur-fitur multimedia. Jika kebutuhan untuk aplikasi office maka pilihlah yang memiliki fitur office.

3. Jaminan purna jual. Ingat, tentu sobat tidak selamanya akan menyimpan HP yang di beli sekarang ini, dalam artian mungkin suatu saat butuh dana maka HP sobat bisa dijual. Jika demikian, pilihlah HP yang memiliki jaminan purna jual di pasaran yang baik. Handphone yang memiliki pasar luas misalnya di seluruh Indonesia maka ia akan mudah dijual dan memiliki nila jual yang stabil dan mungkin tinggi.

4. Hp Bergaransi Resmi. Ini penting sekali. Belilah HP yang memiliki garansi resmi karena ia akan memudahkan sobat semua dalam hal servis maupun ketika ingin menjualnya dan yang pastinya HP yang bergaransi resmi membuat kita tenang memiliki dan menggunakannya.

5. Hp ber-OS terbuka. Ketika sobat memutuskan memilih hp yang bisa di instal aplikasi2 tambahan, selain memilih HP bersistem java maka pilihlah HP yang Ber-OS (Operating System) terbuka seperti OS Symbian atau yang terbaru OS Android. Seperti Os symbian, ia memiliki komunitas yang menyediakan banyak aplikasi2 yang sangat berguna dan Os symbian sangat atraktif, mudah di instal aplikasi dsb.

6. Slot memori eksternal. Saat ini Hp yang memiliki slot memori tambahan adalah pilihan wajib menurut saya, karena saat ini Hp menjadi pusat hiburan dan juga komunikasi. Slot memori memungkinkan kita menyimpan banyak multimedia misal video dan lagu.

7. Gratis memori tambahan. Nah, ini bonus buat sobat semua. Jika memilih Hp yang memiliki slot tambahan maka pilihlah Hp yang memberikan memori tambahan gratis. Dalam hal ini akan menghemat keuangan sobat.

8. Baterai yang ok. Pilihlah Hp yang memiliki kapasitas yang baik tentu yang menunjang aplikasi-aplikasi yang tersemat dalam Hp sobat. Dan juga pilih Hp yang memiliki kemudahan membeli sparepart-nya dalam hal ini misalnya baterai.

Sobat semua, semoga tips-tips yang saya sampaikan di atas bermanfaat baut kita semua. Jika ada manfaatnya maka beritahu yang lain dan jika ada yang salah serta perlu direvisi maka sampaikan kepada saya. Maturnuwun, thamk you,terimakasih dan sukron banyak2 ya.

Salam sukses dari saya,
MastinoBisa
"Yakin Bisa, Pasti Bisa!"

No Response to "Tips Memilih Handphone Terbaik"

Posting Komentar